Di Backup Tim Resmob Polda Sulsel, Tim Reskrim Polres Maros Berhasil Meringkus Pelaku Pembunuhan Ayah dan Anak di Maros

BORGOL.id, MAROS | Tim Reskrim Polres Maros bersama Tim Resmob Polda Sulsel  berhasil meringkus pelaku pembunuhan ayah dan anak di Jalan Poros Maros-Makassar, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Rabu (6/12/2023) lalu.

Diketahui pelaku berinisial A (20) diringkus pada Sabtu (9/12/2023) malam oleh personel gabungan Tim Reskrim Polres Maros di back up Tim Resmob Polda Sulsel dan saat ini pelaku sedang diperiksa secara intensif di Polres Maros. Belum dijelaskan bagaimana proses dan lokasi penangkapan terhadap pemuda tersebut. “Pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Komang Suartana, Minggu (10/12/2023).

Polisi juga belum menjelaskan motif dari pembunuhan tersebut. “Masih dalam pemeriksaan. Kami akan menyampaikan secepatnya,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel.

Komang hanya memastikan bahwa pelaku yang ditangkap itu berjumlah satu orang pria. “Penangkapannya belum ditahu di mana. penangkapan tersebut di-backup oleh Polda Sulsel,” Jelas Komang.

Sementara itu, Kapolres Maros, AKBP Awaluddin, mengatakan kasus pembunuhan ini dilatarbelakangi sakit hati. Namun, terkait sakit hati karena apa, Kapolres Maros belum menjelaskannya.

“Jadi motifnya sakit hati. Itu dulu ya,” singkat AKBP Awaluddin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pembunuhan dilakukan seorang pemuda terhadap ayah dan anak di lantai 2 ruko di jalan poros Maros-Makassar. Kedua putri korban UH (22) dan AN (17) menjadi saksi dalam kasus ini sempat melihat korban  dan pelaku berduel. AN keluar dari kamar setelah mendengar suara gaduh dan menemukan kakak perempuannya, UH (22), sedang mengintip ke lantai 2 rumah, keduanya mengaku disuruh ayahnya (korban Makmur) untuk berlindung.

Kedua putri korban akhirnya masuk ke kamar dan berusaha untuk menghubungi keluarganya, termasuk polisi. Setelah 15 menit kemudian, UH mengecek situasi karena sudah tak terdengar lagi suara gaduh dan melihat ayah serta kakaknya sudah tergeletak bersimbah darah. (adt/bgl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *