Sebuah Rumah Warga di Jalan Hertasning Perbatasan Makassar-Gowa Ludes Dilalap Si Jago Merah

BORGOL.id, GOWA | Si Jago Merah kembali beraksi. Kali ini menghanguskan sebuah rumah milik warga di Jalan Hertasning, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel)  Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar dan Gowa telah turun tangan dan memadamkan api di lokasi.

“Iya kebakaran di Jalan Hertasning,” kata Kabid Damkar Makassar Cakrawala saat dihubungi awak media, Kamis (11/1/2024).

Cakrawala mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.49 Wita. Kebakaran itu menghanguskan satu rumah milik warga. “terbakar 1 unit rumah kayu,” ujarnya

Kabid Damkar Makassar menyampaikan petugas Damkar telah berhasil memadamkan api sekitar pukul 21.38 Wita. Cakrawala menyebut ada 2 unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi.

“Sebetulnya masuk wilayah Gowa. Tapi kami kebetulan posko terdekat dari lokasi jadi segera merapat ke lokasi kejadian dan disusul oleh Damkar Gowa,” Jelas Cakrawala.

Cakrawala mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran. Namun dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Tidak diketahui (penyebabnya),” ungkap Kabid Damkar Makassar.

Dalam video yang beredar di media sosial (medsos), tampak api meluas begitu cepat. Terlihat warga hanya bisa menangis dan pasrah menyaksikan kebakaran tersebut sembari menunggu petugas Damkar datang.

“Kebakaran kak, di kanal Jembatan 3 (Kanal Waduk Makassar),” seperti yang ucapan wanita dalam video.  (sam/bgl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *