KPU Pangkep Menggelar Acara Pelantikan KPPS Secara Serentak

BORGOL.id, PANGKEP  | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep menggelar pelantikan KPPS secara serentak.

Ichlas disela–sela rapat koordinasi di aula kantor KPU Kabupaten Pangkep mengungkapkan, sebanyak 103 desa/kelurahan se Kabupaten Pangkep ikut pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Ketua KPU Kabupaten Pangkep. (24/1/2024).

Rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan pelantikan dan penanaman pohon Nasional serentak di 103 desa/kelurahan se Kabupaten Pangkep, sekaligus mematangkan persiapan pelaksanaan Bimtek KPPS yang akan dilaksanakan hari Jum’at (26/1/2024), tandas Ketua KPU Pangkep, Ichlas.

“Tanggal 26 – 28 Januari 2024 dilaksanakan Bimtek KPPS.” KPPS adalah garda terdepan penyelenggara Pemilu, sehingga diharapkan PPK dan PPS memaksimalkan Bimtek ini kepada KPPS baik dari segi materi Bimtek maupun simulasi – simulasi khususnya terkait simulasi tata cara pengisian form C hasil yang benar dan tata cara penggunaan Sirekap yang nantinya dilakukan oleh KPPS,” beber Ketua KPU Pangkep.

Kalau dulu yang di Bimtek cuma tiga orang KPPS, sekarang semua KPPS akan di Bimtek yang berjumlah 7 orang, sehingga diharapkan KPPS dapat memaksimalkan perhatiannya dalam menerima pemahaman terkait Bimtek dan simulasi, sehingga KPPS dapat menjalankan tugas nya secara baik dan Profesional baik dari segi proses jalannya pemungutan suara maupun pengisian form C hasil serta penggunaan Sirekap nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *