Idham Holik : KPPS Juga Sampaikan Informasi Pemilu ke Pemilih

BORGOL.id, SURAKARTA | Usai hadir pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji serta Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di DI Yogyakarta, Anggota KPU Idham Holik melanjutkan kunjungan kerjanya dengan memberikan pengarahan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada kegiatan Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024, di Kota Surakarta, Jumat (26/1/2024).

Salah satu arahan penting yang disampaikan agar KPPS aktif memberikan informasi kepemiluan kepada pemilih. “Salah satu tugas selain melaksanakan tahapan prapemungutan, pelaksanaan pemungutan, serta pascapemungutan suara harus aktif sosialisasikan pemilu. Sosialiasi dapat dilakukan melalui media sosial,” kata Idham.

Pesan penting lainnya agar KPPS memberikan pelayanan prima kepada pemilih di hari pemungutan suara 14 Februari 2024. Layanan ini harus dilandasi dengan ketulusan. “Dalam bekerja tetap harus dilengkapi dengan kompetensi komunitif dan kompetensi keterampilan,” kata Idham.

Turut hadir pada kegiatan ini jajaran KPU Provinsi Jawa Tengah, KPU Kota Surakarta serta para peserta KPPS yang mengikuti bimtek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *